Oct 20, 2012

What To Bring From Korea?



Hello all ^^ Ada yang merencanakan liburan ke Korea dalam waktu dekat? Sebentar lagi winter dan unlike some people may have stated, Korea adalah salah satu tempat yang cukup asyik dikunjungi pada saat winter days.

Talking bout jalan-jalan, ada satu penyakit yang common banget melanda setiap orang yang merencanakan jalan-jalan: Budgeting untuk oleh-oleh! Hahaha. Apalagi kalau daftar nama orang yang harus diberi oleh-oleh udah sepanjang jalan kenangan... makin pusing deh. Niat jalan-jalan mau refreshing dan menenangkan pikiran malah jadi stress karena terpaksa batal beli ini itu demi bisa bawa oleh-oleh untuk sanak saudara beserta kolega di rumah.

Well, kalau kebetulan next trip destination adalah Korea... sebetulnya gak susah mikirin oleh-oleh apa yang harus dibawa untuk kolega dan keluarga dekat.

Salah satu nya adalah snack pack yang selalu sukses jadi salah satu oleh-oleh andalan untuk teman-teman ^^


Tadaaaaa... ini dia snack pack yang aku maksud kan ^^ Harganya murah, cuma sekitar KRW 300 - 500 per pack dan isinya Korean delicacy banget ^^ Kalau di sum up, ada 4 points kenapa snack pack ini selalu jadi andalan untuk oleh-oleh:

  1. Murah!
  2. Gampang ditemukan... cari di Doota atau supermarket macam E-Mart di Seoul. Pasti ada!
  3. Isinya banyak dan khas Korea bangeeeeeet (that's what counts actually di setiap oleh-oleh. If you're going to Korea, then get something which is very Korea. The receivers would be happy enough to have it despite of how cheap the goods might be ^^)
  4. Rasanya enak... aku juga doyan banget kok. Hehehe.


Satu pack terdiri dari 6 bungkus roasted seaweed beraneka rasa dan dua pcs ginseng chocolate. Satu bungkus roasted seaweed itu bisa berisikan 5-6 lembar roasted seaweed. Kenyang makan sebungkus :-D


It's my very own favourite... roasted seaweed rasa kimchi dan ginseng chocolate. Super duper yummy ^^ (by the way, the lucky one who will get 100 items on our 100th days celebration will get to taste this one too!)


Ini favourite DocCii, roasted seaweed rasa mayonnaise. Enak juga sih rasanya... my 2nd fav after yang rasa kimchi.

Snack pack ini ringan banget. Gak makan banyak tempat waktu mau re-packing luggage sebelum pulang. Malah sering aku bawa di luggage yang aku bawa di cabin karena gak makan tempat sama sekali.


Bisa juga beli minuman / makanan yang di label nya terdapat gambar artis K-Pop yang banyak banget dipajang di setiap supermarket di Korea Selatan. Kayak gambar yang diatas contohnya... walaupun itu bukan dari Korea. Hahaha. Itu makanan kayak jelly dari Thailand yang aku beli dan bawa ke Seoul tahun lalu untuk kepentingan pekerjaan *masih sakit hati sama si artesh yang ada di bungkus jelly ini*. Makanannya udah aman tersusun di perut si Asep, as soon as project kami selesai dengan si mas artis itu :-p

Makanan itu aku beli di 7-11 di Bangkok and guess what... buanyaaaaaaaaaak banget benda-benda berlabel artis K-Pop di Thailand sana *maaf, jadi out of topic :-p*

Anyway... kurang glamour kalau cuma oleh-oleh snack pack begituan? Well, masih ada lagi ^^ Now, sebagai pecinta make up, rugi banget kan kalau kita gak belanja make up di Seoul. Budget terbatas karena harus bawa oleh-oleh? No need to worry about that, ladies :-)

Belanja lah seadanya budget sepuasnya kita di toko-toko make up favorit kita. Skin Food, Etude House, Belif, you name it... makin banyak belanja di toko-toko itu, makin banyak sample yang bisa kita  dapatkan. Menjelang natal, jalan ke Myeongdong dan tanpa kita perlu masuk ke toko pun kita udah dikasih sample gratis :-D

Ada satu teman yang pernah aku ajak ke sana dan dia amazed banget dengan royal nya para toko itu memberikan sample :-D

Nah, you get the full size make up you bought... then you can give the samples you get for free sebagai oleh-oleh. Trust me! Seneng banget deh pasti teman-teman kita yang perempuan. Hehehe.


Sample kayak begini biasanya kita dapatkan di jalanan... gak usah belanja juga kadang dikasih. Kalau belanja, kadang dikasih travel size (min 15 ml untuk liquid dan 5 ml untuk cream, which would last for over a week) atau malah kayak set kit gitu. Lumayan banget kan untuk oleh-oleh. Hehehe.

Okay, that's all for now. I'll think more about what to get from Korea sebagai oleh-oleh tapi tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak ^^


12 comments:

whoaa keren sekali hehe ini dia nih tips paling berguna kalau udah 'buntu' masalah oyeh oyeh ;p
btw aku kira yg snack pack itu bungus ramen :D
ternyata seawed, kayaknya enak deh tuh :9

Pengen, hehehe btw aku juga suka Nori :)

Tifa... memang enak banget ^^ must buy kalau ke Korea ^^

Mutiara... samaaaa. AKu juga suka seaweed, tapi kadang ribet harus nyari yang unsalted biar gak tambah ndut aku nya :-p

ayo kak culik aku ke korea =3 wuakakaakak~ enak yak dapet sample gratis gituu XD

ayo ayo ke Seoul temenin aku ^^

aih kakak mau dong aku ke Korea~~
kalo aku ke Korea ntar aku bawain kaka snack Indonesia deh >.<

wueeee murah bgt cuma 300-500 Won! aku ga nemu kmarin2 >.< nemu kim yang isinya sekitar 20 pcs tp harga 5000 won akhirnya ga kubeli &__&
btw wkt aku di myeongdong kebanyakan storenya cuma ngasih sample kalo kita masuk di tokonya dan beli something =.= *akhirnya terpaksa beli satu hihi*

Kalau di Myeongdong memang musiman Vee kalau dia bagi-bagi sample di luar ruangan. Pas mau deket hari raya or something like that... semua toko gerilya cari pelanggan diluar. Pernah ada yang bagiin sample kondom juga :-D

Mels... yuk dong kapan ke Seoul? nanti bawain aku kacang garuda yang banyak ya. Staff aku seneng banget makan kacang garuda :-D

ya ampun murah banget snack nori 300-500 won. jauh lebih murah dr snack nori di Indonesia..makin semangat deh mw nabung ke korea, udah tau mw beli apa buat oleh2!! haha thanks tips nya

Ayooo... semangat nabung ke Korea ^^ hehehe

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More