Sep 11, 2012

Learning To Be Good...

Hi beauties ^^ Another post from me. Since I can't put my head to rest, I decide to write this post, hoping it'd ease my mind a bit and finally I'll be able to sleep :-)

Anyway, seminggu yang lalu aku pergi Tanah Abang sama Mumsky. I was so amazed by its transformation that it was totally beyond my expectation to find it as a cool place to shop at :-D Seneng banget kesana karena I found out I could spend less than IR 300.000 yet I could bring home so many good items with me.

I bought these.... some stuffs yang aku beli karena merasa sayang melihat koleksi scarfs ku bolong-bolong kena jarum pentul dan peniti :-p


Those are headscarfs anyway :-p Aku beli lima pieces itu hanya dengan IDR 150.000 saja... murah banget :-D spent another IDR 150.000 untuk beli inner dan scarf lain dengan motif leopard. Hahaha. Can't show you my super lovely new leopard scarfs yang harganya cuma IDR 25.000/piece karena lagi dicuci ;-)

So... why headscarfs? Hehehe. Karena aku lagi belajar jadi anak yang baik untuk Mumsky dan Papa :-p

Di keluarga ku, cuma aku perempuan yang gak pakai kerudung. Sometimes aku jadi risih (baca: gak enak hati) setiap kali jalan sama Mumsky dan DocCii karena mereka pakai kerudung. Belum lagi si Papa yang thanks to guru agamanya selalu bilang kalau kalau aku pakai kerudung, mungkin itu yang akan buat Papa masuk surga.

Dang! I love my dad more than anything in this world and there's nothing that I wouldn't do for him. Dia masuk surga? Then there he'll be. Tapi aku harus pakai kerudung supaya Papa bisa masuk surga? Well, it's been a big struggle for me since last year.

DocCii sudah pakai headscarf sejak dia masuk SMP dan Mumsky baru pakai kerudung sekitar 7 tahun lalu sebelum dia pergi haji.

I started with baby steps though... mulai tahun lalu, aku gak beli mini dress lagi. Ganti hot pants dengan celana jeans panjang, kalau pakai t-shirt berlengan pendek selalu di cover dengan outer berlengan panjang.

Tapi mulai bulan puasa kemarin, aku belajar sedikit-sedikit untuk menutup bagian kepala juga. Tadinya cuma pakai stole atau scarf yang aku punya saat keluar rumah. Rambut nya masih kelihatan, coz of my ego :-D Warna rambut bagus-bagus dan mahal gak bisa ditunjukkan sama orang-orang. Hahahaha.

Sampai last week, aku memutuskan kalau setiap keluar sama Mumsky atau DocCii, aku akan pakai headscarf yang rapih. Tertutup semua.

Kemarin debut pertamaku pakai headscarf keluar main ke Grand Indonesia sama DocCii. Bentar-bentar megangin kepala. Hahaha. A bit weird at first, but I'll get used to it.

Sebetulnya memakai headscarf ini adalah juga salah satu taktik ku untuk 'bernegoisasi' dengan Tuhan. It's my way of bribing Him so he'll grant what has been my ultimate wish these days :-D Kali aja saat Tuhan lihat aku menggunakan headscarf finally he'll say "All rite, she's a good girl now... give her what she wants!".

Di Seoul nanti juga rencananya aku akan tetap menggunakan headscarf. Mungkin style nya dibuat lebih 'santai' seperti saat aku pertama kali pakai scarf, gak usah pakai inner :-p Pelan-pelan... nanti kalau si ehem dan beloved working subordinates sudah terbiasa, baru akan mulai tertutup rapih. Hehehe. I know it's not good, but that's the best I can do. Karena jujur, even saat ini aku masih struggling dengan hatiku dengan keputusanku ini.

Oh iya, as an intro... kemarin I sent a picture to some friends dan rekan kerja untuk mengetahui pendapat mereka. Amazingly, their feedback was good. Walaupun aku kirim photo gak pake make up dengan mata sembab karena 2 malam gak tidur dan menangis :-D


Gak tidur dua malem sambil nangis sukses bikin mata jereng :-D It was my first trial nyobain pakai headscarf full pakai inner. Not my best look tapi teman-teman cukup supportive dengan mengatakan it doesn't look too bad :-D Even saat aku complain I look much older saat pakai headscarf, mereka bilang I looked more mature instead of older. Hahaha. I'm lucky to have them all as my friends.

Comment si ehem sih yang bikin agak seneng :-D

Him: Apaan tuh?
Me: Me wears veil
Him: Lookin good
Me: I know...
Him: Now it's only me who can see your hair?
Me: No until you marry me
Him: I can wait for another 3 years until I see your hair again

He wrote those all in Korean dan aku sampai translate di google plus forward ke si Asep buat make sure  kalau kalimat terakhir bisa diartikan 3 tahun lagi dia mau nikahin aku. Gyahahahahaha. Baiklah, let's see what's gonna happen :-D

Kalau aku bilang sama dia scarf Vivienne Westwood dia bolong kena peniti waktu aku jadiin kerudungku, masih mau ngelamar aku gak ya dia? :-D


Dan ini FOTD ku :-p Sedikit edit warna untuk enhance warna rambut ku. Hehehe. Those hallyu stars lama-lama harus saying goodbye to this look and get used to the new me without my hair exposed ;-)

Ya sudah... until next post, beauties ^^


10 comments:

alhamdulillah kakak.. mudah2an istiqomah berhijab nya ya..
klo mau beli jilbab dan teman2nya jangan di blok a atau blok b tapi di pasar tasik di belakang blok f tenabang krn disitu pusat grosirnya n bisa beli 1an (yg di blok a n tamcit ambil dari situ juga)

-uli

selamat ya mbak, aku masih mau menguatkan hati juga nih,malu juga sama keluarga & temen-temen. .
eh siapa tau bakal nyiptain trend baru di korea :-D

ahh good news,semangatt dan lanjutkan daku mendukungmu dari ujung taman mini hihihi >.< ,siapa tau org korea ada yang mau ikutan pake hijab

waaa... kakak yg satu ini mau bermetamorfosis pake kerudung ternyata . .^^

semangat kakak !!:D
tetep cantik kok ^^

Thank you all for your support.... :-)

kakaaak lanjutkaaan you're looks younger! really I swear :))
aku makin terkagum-kagum ih sama kakak :3
siapa sih kak si ehem mu itu tunjukkan diaaaa #apasih nih hahaha
oia aku baru aja nemu ini : http://www.vemale.com/tags/tutorial-jilbab/
tadinya iseng buat referensiku aja tp berhubung kk [mungkin] butuh juga, so here you are :)
xoxoxo

you put a hole in a vivienne westwood scarf? *gasp* how could you? lol yea he won't marry you now. kidding. You look good in a head scarf. different but good. I do love the last picture u post! looks great. Btw language barrier must have been tough at times in your relationship huh but hey that's why we have google nowadays. LOL anyway, I just been reading your blogs. can't believe I miss so many! so i am tryin to catch up here. hah!

Hahahaha. Not only his Vivienne Westwood scarf actually, but also my silk McQueen skull scarf. Ternyata gak tahan benda tajam ya mereka *pemikiran bodoh* hahahaha.

Language barrier with my boyfriend is a very fun thing actually. We teach each other how to say some swearing words in each other's language :-D It's a problem when it comes to parents :-( His parents English almost dont exist. Though these past few months his daddy has been learning english so he could catch up with me. As for my boyfriend's only younger brother, I offered him to be his private English tutor so we can talk more in the future. Hahaha.

Thanks for reading our blog ^^ I love watching ur youtube channel too!!!

aaakkkkk cantik kakak Docci...!! Tetap istiqomah yah ^^
Pake jilbab bikin makin cantik.. Harus bangga dan pede kak ! Sapa tau nanti kakak jadi trendsetter Hijab Wave di Seoul Hahaaa.. Amin :")

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More